Form D1 Penilaian Refleksi Tindak Lanjut Diposting oleh : Eko Mudji pada tanggal : Oktober 06, 2025 Form D1 — Penilaian Refleksi Tindak Lanjut Form D1 — Penilaian Refleksi Tindak Lanjut Nama Guru — Pilih Guru — Terisi otomatis dari tab Master kolom A Nama Kepala Sekolah — Pilih Kepala Sekolah — Terisi otomatis dari tab Master kolom B Periode Tempat Tujuan 1 Tujuan 2 Hari Tanggal Waktu Refleksi Tindak Lanjut A. Nilai Upaya Refleksi Guru 1) Bagaimana kesadaran guru ketika berefleksi? * Sadar tantangan dan penyebabnya berada di luar kendali diri Menjelaskan penyebab tantangan yang berasal dari faktor eksternal (sarana prasarana, anggaran, koneksi sinyal, dll). Sadar tantangan dan penyebabnya berada di dalam kendali diri Menjelaskan penyebab tantangan yang berasal dari kemampuan atau keterbatasan dirinya, bukan dari faktor eksternal. Sadar tantangan dan penyebabnya berada di dalam kendali diri serta dampaknya Menjelaskan penyebab tantangan yang berasal dari kemampuan atau keterbatasan dirinya, bukan dari faktor eksternal. Menjelaskan dampak kualitas pembelajaran yang dirasakan murid disertai data, bukti lapangan, riset, atau Rapor Pendidikan. 2) Apa penjelasan Anda terhadap penilaian tersebut? B. Nilai Upaya Mempelajari Guru 1) Bagaimana upaya guru mempelajari dan menguasai kompetensi yang dibutuhkan untuk peningkatan kinerja berdasarkan Rating Observasi Praktik Kinerja dan hasil refleksi? Melakukan upaya tindak lanjut Melakukan upaya tindak lanjut yang sudah disepakati. Mempraktikkan inspirasi dari upaya tindak lanjut Mendapatkan inspirasi dari upaya tindak lanjut yang telah dilakukan. Mempraktikkan inspirasi dari upaya tindak lanjut yang telah dilakukan. Membagikan praktik baik hasil inspirasi dari upaya tindak lanjut Mempraktikkan inspirasi dari upaya tindak lanjut yang telah dilakukan. Membagikan praktik baik melalui komunitas belajar di dalam dan/atau luar sekolah. 2) Apa penjelasan Anda terhadap penilaian tersebut? C. Nilai Peningkatan Kinerja Guru 1) Bagaimana peningkatan kinerja yang telah ditunjukkan oleh guru dan rencana perbaikan berkelanjutannya? Ada upaya melakukan peningkatan kinerja Ada tindakan yang diambil untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, atau kualitas kinerja dalam suatu kegiatan atau pekerjaan. Upaya melakukan peningkatan kinerja sejalan dengan ekspektasi atasan Ada tindakan yang diambil untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, atau kualitas kinerja dalam suatu kegiatan atau pekerjaan. Upaya melakukan peningkatan kinerja memenuhi atau melampaui standar yang disepakati bersama atasan. Upaya melakukan peningkatan kinerja mendapatkan respon positif dari peserta didik Upaya melakukan peningkatan kinerja memenuhi atau melampaui standar yang disepakati bersama atasan. Upaya melakukan peningkatan kinerja telah berjalan secara efektif sehingga diterima dan dihargai oleh para peserta didik. 2) Apa penjelasan Anda terhadap penilaian tersebut? Kirim ✔ Data berhasil disimpan ke Spreadsheet! Berbagi Postingan Terkait Loading... Posting Komentar Posting Komentar